Sunday 1 April 2018

[Photospam] New Year Stationary Haul!

Gambar terkait
[Ehehehe biasa aja dong liatin akunya XD]

Halo semuanya! Selamat hari minggu lagi! Tulisan ini di ketik tepat pada pukul 02.09 AM. Weis:V Jadi ceritanya, Lisa nggak masuk sekolah dari hari kamis nihh... Iya soalnya kaki kiri aku itu retak gara-gara ngedance make heels terus jatowh kedumbrang, ehehehe. Terus hari Jumatnya juga libur tanggal merah. Hari Sabtu juga sekolah aku libur karena kita pakai sistem full day school, jadi sekolahnya cuma lima hari. Dan tentu ae hari minggu adalah hari libur seluruh umat:v So, asik banget minggu ini cuma sekolah tiga hari doang sisanya libur~~

Terus, pertanyaannya adalah. Why baru nulis blog lagi jigeum? Ya bikows males aja lah, ehehehe. Sibuk sama kegiatan OSIS yang akhir-akhir ini numpuk banget kerjaannya, huh. Sekolahku lagi banyak acara jadi aku harus selalu begadang bikin proposal T-T Belum lagi ngedit-ngedit video gitu buat channel youtube sekolah aku. Oke, tugas OSIS nggak usah di bahas lebih lama lagi.

Selain tugas sekolah yang sebenernya sih udah nggak separah waktu semester satu, tapi ya tetep aja gitu matematikanya tuh... gurunya minta dibunuh banget, muehehe. Jadi setiap kali ada waktu luang biasanya aku nonton drama korea atau variety show korea gitu buat jernihin pikiran. Setiap kali pulang sekolah lebih cepet dari biasanya juga aku lebih milih tidur siang.

Akhir-akhir ini karena sering capek, aku jadi lebih teratur. Contohnya, aku bakalan langsung mandi setelah pulang sekolah. Baru makan. Terus habis itu beresin jadwal untuk sekolah, kalau ada peer aku kerjain semampunya dulu, kalau langsung kelar ya alhamdulillah kalau nggak kelar ya ntar di lanjut nyontek di sekolah ehehehehe. Kalau nggak ada peer, aku langsung tidur-tiduran di kasur sambil main hape. Biasanya ya buat chat-chat grup gitu atau nonton youtube.

Kenapa baru gitu aja udah aku bilang teratur? Karena DULU biasanya aku pulang sekolah langsung main hape. Belum mandi, belum makan. Terus beresin jadwal tuh kayak pas jam sepuluh maleman gitu. Jadi kalau ada peer juga suka nggak keburu ngerjainnya karena udah ngantuk, sedangkan ngerjain di sekolah juga di kejar-kejar waktu.

Setelah beli planner tuh aku jadi bener-bener teratur gitu. Urutan yang paling penting setelah pulang sekolah itu :

1. Mandi
2. Makan
3. Beresin Jadwal
4. Kerjain PR kalau ada

Baru selebihnya terserah mau ngapain. Yang penting urutan itu harus dikerjakan dulu. Kalau ada peer juga suka aku catet gitu di kertas kecil yang selalu aku bawa-bawa di dalem tempat pensil aku. Terus nanti kertas kecilnya di tempel di planner nya. Kalau udah dikerjain, aku centang. Jadi, kadang-kadang kalaupun buat besoknya nggak ada peer, aku kerjain peer-peer yang belum selesai biar bisa tenang.

Nah jadi sekarang aku mau cerita peralatan-peralatan sekolah dan planner yang aku beli waktu awal tahun 2018 kemarin. Oke, aku tau. Sekarang udah April dan aku belinya udah dari awal tahun. Ini bener-bener telat. Tapi nggak ada salahnya kan aku mau berbagi?:V mumpung sekarang ada waktu~


Nah jadi ini adalah tampak awal setelah bungkus coklatnya di buka. Ini masih di bungkus plastik gitu jadi satu. Yang aku suka itu karena tatanya rapi, bungkusnya juga ngetat gitu. Pokoknya sukaa...


Ini pas udah dibuka bungkus plastiknya. Aku beli tempat pensil, dua buku, tiga pack stiker, pulpen, masking tape, stick marker, sama post it. Ini sebenernya nggak banyak-banyak banget ya tapi aku habis banyak buat beli ini :')

Ini adalah tampak dari tempat pensil baru aku. Ini aku beli karena lucu bangeeeeeet. Lucu banget nggak sih? :') Gambarnya alien-alien gitu, ada tulisan Cute Star nya juga. Kalau di lihat tuh kayak aneh banget, random. Tapi menurut aku kiyowo. Ada dua versi sih, yang satunya itu rada gelap gitu kesannya dan gambar aliennya juga lebih sedikit tapi aku sukanya yang ini:v


Teruuusss. Ini aku beli dua buku ehehehehehehehe. Tadinya aku bimbang mau beli buku yang gambar kucing itu atau nggak. Tapi ujung-ujungnya di beli juga ini weh:v


Buku yang gambar kucing itu, aku beli buat mencatat hal-hal yang udah aku alami seharian setiap hari. Kayak diary gitu tapi di isinya lebih simpel. Seperti menceritakan kejadian-kejadian yang terjadi selama seharian itu dengan singkat aja, intinya aja yang di tulis. Nah biasanya, setiap harinya itu cuma aku tulis inti dan pokok seharian itu aku ngapain aja. Setiap lembar paling ya sekitar 5 sampai 10 kata aja. Aku juga nulisnya pakai spidol warna-warni dari Mildliner gitu biar berwarna dan lucu. Apalagi spidol dari Mildliner itu warnanya soft dan pastel. Likey! Terus setiap lembarnya itu pasti ada stikernya. Aku selalu hias setiap lembarnya pakai stiker-stiker yang aku beli juga, stikernya itu kayak stiker ekspresi gitu, jadi aku tempel stikernya sesuai ekspresi:v biar makin nyata gitu kalau di baca ulang.


Kalau yang buku warna coklat ini, aku isi buat mencatat apa yang harus dilakukan besok. Setiap urutan pertama pasti mandi:v kedua pasti makan:v ketiga pasti beresin jadwal:v dan keempat pasti ngerjain PR:v Setelah urutan itu, aku tulis sama hal-hal yang mau aku lakuin besok. Contohnya, aku biasa nulis drama apa atau variety show apa yang bakal aku tonton besok. Aku juga suka tulis episode nya juga, soalnya suka lupa karena aku nonton banyak banget drama dan variety show di saat bersamaan. Di bagian paling bawah suka aku tempel post it yang isinya PR-PR yang dikasih hari itu.

Dan aku suka banget sama buku ini soalnya dalemnya itu lucuuuuu bangeeeet...


Teruuuussss... Ada tiga pak stiker yang karakter dan ekspresinya macem-macem buat ngehias buku aku yang gambar kucing itu. Jadi kalau aku baca dari awal bukunya, aku pasti sambil ngikutin ekspresi stikernya gitu. Karena ekspresinya tuh kayak menggambarkan isi hati banget. ceilah:v


Naaaahhh ini yang aku omongin dari tadi. Post it yang biasanya aku taruh di tempat pensil (tempat pensil baru yang Cute Strar itu tentunya:v) biar gampang buat nulis-nulis PR. Terus nanti di tempel deh di planner biar nggak lupa.


Btw, ini post it nya lucu banget karena bentuknya kayak buku yang dilipet-lipet gitu. Terus isinya juga banyak dan macem-macem. Sukaaaakk.


Stick marker ini juga kegunaannya sama sih kayak Post It. Sama-sama buat PR juga, awokawokawok. Tapi stick marker ini buat nandain halaman PR nya di buku paket atau LKS aku.


Masking Tape Box ini tadinya aku nggak mau beli. Bimbang sih. Tapi akhirnya aku beli juga karena lucuuu XD Dan berguna banget, sering aku tempel dimana-mana, soalnya aku suka dan berasa seperti aku banget;v

 

And the last, aku beli pulpen wortel ini karena lucu dan empuk. Enak dipakeee~~


Oke deehhh... Sekian dari aku. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian!

2 comments

  1. kawaii..❤❤❤❤ aku suka ><

    ReplyDelete
  2. Yups! Kalau udah ada planner mah jadi lebih terorganisir, teratur, jelas mau ngapain, so jadi gak panik kelupaan besok ada tugas atau nggak :"D

    ReplyDelete