Tuesday 9 January 2018

10 Jenis Bunga Dan Artinya

Gambar terkait

Wah tumbenan banget nih Lalisa posting ginian ;"D Yahh... Jadi kali ini aku mau share tentang 10 Jenis Bunga Dan Artinya. Siapa tau gitu ada yang mau ngasih bunga ke orang tua, pacar, temen, saudara, atau... Ke aku? Ngoehehehe.... Tapi sebelum kamu beli bunga, kamu harus tau dulu nih arti-arti bunga yang mau kamu kasih, biar keren gituuu...

   Mawar   

Gambar terkait
Kalau udah bahas bunga, pasti Mawar jadi yang nomor satu! Bunga mawar itu identik banget sama warna merah. Mawar merah sendiri punya arti cantik, berani dan romantis. Tapi ternyata bunga mawar nggak cuma punya warna merah loh! Bunga mawar punya banyak warna yang masing-masing punya arti tersendiri.

  • Mawar putih berarti cinta sejati, kemurnian, kesucian, kelembutan, dan kerendahan hati
  • Mawar merah muda berarti kekaguman atau ucapan terima kasih kepada sahabat dekat
  • Mawar kuning berarti persahabatan sejati
  • Mawar oranye berarti jadi bagian dalam hidup
  • Mawar jingga berarti pernyataan cinta, sekaligus lamaran
  • Mawar biru berarti misteri
  • Mawar hijau berarti ketenangan
  • Mawar hitam berarti kematian
  • Mawar kombinasi merah dan kuning berarti ucapan selamat
  • Mawar kombinasi merah dan putih berarti lambang kecocokan

   Tulip   

Hasil gambar untuk bunga tulip putih
Beda sama bunga mawar yang terkenal sama warna merahnya, bunga tulip lebih identik dengan warna putih. Bunga tulip bisa melambangkan permohonan maaf, pernyataan cinta, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan. Secara umum, bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Jika warnanya bermacam-macam, bunga tulip memiliki makna keindahan cinta yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

   Anggrek   

Gambar terkait
Bunga anggrek merupakan bunga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menampakkan mahkotanya. Setelah itu, barulah menjadi cantik. Anggrek juga merupakan bunga yang awet dan tidak cepat layu. Sehingga, bungga cantik ini mengandung makna bahwa untuk menuju keindahan diperlukan waktu yang tidak instan. Cocok nih buat kamu yang baru aja graduation atau mencapai pencapaian tertentu.
   Matahari   
Hasil gambar untuk bunga matahari
Ya bunga matahari sih ada warna apalagi selain warna kuning emang? Bunga ini diberi nama bunga matahari karena selalu menghadap ke arah cahaya matahari berasal. Itulah yang membuat bunga matahari diartikan sebagai simbol ketulusan dan kesetiaan. Kalau mau nunjukkin ketulusan dan kesetiaan, bunga matahari bisa kamu jadikan pilihan yang tepat.
   Peony   
Hasil gambar untuk bunga peony
Mungkin jenis bunga ini masih kedengaran asing ya? Tapi bunga ini termasuk bunga yang cantik banget loh! Kalau di Tiongkok, bunga peony selalu ditunggu-tunggu karena terlihat cantik dan selalu wangi. Kadang bunga ini juga dimanfaatkan untuk menghilangkan infeksi dan penghilang rasa sakit. Secara tidak langsung bunga peony bermakna kebahagiaan.
   Sweet Pea   

Gambar terkait
Sweet pea punya tekstur lembut dan mirip seperti kupu-kupu. Kalau di alam liar, bunga ini bisa tumbuh lebih lebar. Bunga sweet pea memiliki makna selamat tinggal, perpisahan, atau ucapan terima kasih untuk saat-saat yang menyenangkan. Wah, kalau kamu nggak mau putus sama pacar, sebaiknya nggak memberi bunga ini, ya ;"D

   Lily   

Hasil gambar untuk bunga lily
Bunga lily melambangkan kesucian, kesopanan, dan kemurnian. Kebanyakan cewek memang senang jika diberi bunga lily :D

   Hydrangea   

Hasil gambar untuk bunga hydrangea
Hydrangea merupakan simbol terima kasih untuk seseorang. Jadi, kalau kamu ingin berterima kasih sama seseorang, kamu bisa kasih bunga cantik ini.

   Gardenia   

Gambar terkait
Seperti bunga lily, bunga gardenia juga memiliki artis kesucian atau kemurnian. 

   Aster   

Hasil gambar untuk bunga aster
Bunga aster punya makna kesetiaan dan kesabaran.


Waahh udah 10 Jenis Bunga yang aku sebutkan arti-artinya. Kalau besok-besok aku tahu lebih banyak lagi tentang arti dari bunga, pasti aku langsung share lagi.

Semoga bermanfaat! Kalau mau repost, tolong sertakan credit nama dan link blog :D Thankseuu

6 comments

  1. Hydrangeaaaa TvT dari dulu pengen banget tanam bunga yang satu ini di rumah. Tapi bibitnya gak punya hikssss :'3

    ReplyDelete