Saturday 21 December 2019

Dunia Dalam Komik, Konfliknya Nggak Seringan Itu

Related image

Ini aku abis aja jogging + morning workout dan sekarang duduk di kursi meja makan, di depan laptop sambil ngunyah roti isi telur dan sosis ditemani segelas susu cokelat dingin. Aku sempet bengong beberapa saat karena tiba-tiba blank nggak tau mau nulis apa padahal pagi-pagi gini aku lagi dapet banget feel buat nulisnya. Lalu aku kepikiran beberapa konten buat ditulis... Bengong lagi karena bingung harus bikin yang mana dan

TARA

Akhirnya aku memutuskan untuk bikin review drama lagi padahal kemaren baru aja post review drama juga. Sebetulnya ada beberapa pilihan drama yang mau aku review, tapi akhirnya aku memilih drama ini untuk di review. Btw, ada yang udah tau kali ini review drama apa?

EXTRAORDINARY YOU!!

Pertama kali drama ini rilis, langsung heboh banget sluurr!! Kenapa tuh?? Pertama, karena pemeran utama laki-lakinya itu idol, yaitu Rowoon dari SF9 yang pernah akting juga di beberapa drama lainnya, salah satunya School 2017. Kedua, karena pemeran utama perempuannya itu Kim Hye Yoon yang juga salah satu main cast di drama super terkenal SKY Castle!

Drama ini bener-bener terkenal banget di kalangan temen-temen sekolahku karena banyaaaaaaaaaak banget yang juga nonton drama ini, bahkan yang non kpop sekalipun! Bener-bener sebooming itu gais drama ini di kalangan temen-temen aku ya. Kalo di kalian si gatau ya... :v Kan beda. Semuanya saling cepet-cepetan nonton episode terbarunya dan selalu curang ngespoilerin yang lain, wkwkwk...

Yang bikin anak-anak muda ini tertarik mungkin karena begronnya anak sekolahan kali ya. Jadi ya lebih dapet feel nya dan rasanya seru aja gituuu.

`Awal-awal pas aku nonton drama ini, aku kira ya konfliknya ringan-ringan aja, cuma sebatas para pemeran pendukung yang sebel sama pemeran utama, mereka juga mau punya kisahnya sendiri yang dirinya sebagai pemeran utama, bukan cuma jadi pemeran pendukung yang hal-hal yang mereka lakuin fungsinya untuk cerita si pemeran utama.

NGGAK GAIS

Kalian salah kalo berpikir kayak gitu.

Konfliknya lebih serius dari itu dan justru itu yang bikin kita makin gila buat nonton episode selanjutnya.

Karena semua yang ada di dunia komik 'Secret' ini berhubungan sama apa yang terjadi di komik pendahulunya, 'Bunga Terompet'. Wah wah, mana ngeh kita kalo dunia komik ini bakal di sangkut-sangkutin ke dunia komik yang lain. Bener-bener nggak kepikiran sampe situ sih...

Dan makin parahnya konflik ini karena si Haru Danoh dan Dohwa yang terus-terusan berusaha ngubah scene. Padahal mereka tahu apa konsekuensinya sampe si Haru ilang ingatan dan Danooh juga ilang ingatan, ya walaupun ujung-ujungnya balik lagi si ingatannya. Kayak greget banget liatnya, lol. Kalo kalian nonton pasti kalian ngerti gimana gregetnya mereka ini.

Dan juga si pemeran utama komik 'Secret' ini yaitu Yeo Juda yang plin plan banget woy milih cowok masa dia bilang mau macarin dua cowok aja sih T-T Kasian si paray si Oh Namju sama Lee Dohwa ini karena ya dimainin sama Yeo Juda deh pokoknya sepanjang cerita kita dibikin bingung sama si Yeo Juda ini walaupun yaaa... gitu deh.

Belum lagi si Peri Cumi Kering yang sukanya nyimpen rahasia mulu orang lain ga boleh tau dan ya aktingnya sukses bikin kesel sih awokawokawok.

Pokoknya di drama ini, AKU TEAM BAEK KYUNG. Yah Baek Kyung cuma second lead sih ya semua orang tau gimana nasib second lead alias gabakal bisa bareng main lead, so...

Gapapa, aku tetep team Baek Kyung.

Gimana ya, aku emang suka karakter-karakter kayak Baek Kyung sih, yang tsundere-tsundere gitu. Mungkin inilah alasan sepanjang drama aku nggak suka sama Haru ya?

Gapapa gapapa, team baek kyung tuh banyak banget loh ternyata. Di postingan instagram berita kpop sama tweet di twitter juga banyaaaaaaaak banget ternyata yang team Baek Kyung. Temen-temenku juga banyak yang team Baek Kyung. Tapi karena di kelasku cuma adanya Team Haru ya... gt deh.

Sebenernya alurnya udah ketebak banget sih. Ya mau gimanapun juga Haru tetep bakal sama Danoh hhh...

Tapi ceritanya sendiri seru banget buat diikutin. Adegan baper ala anak sekolahannya ituloh ya ngefeel banget cuz sama-sama anak SMA yoay awokawok. Banyak juga scene-scene yang bikin kesel dari drama ini tapi ya justru itu sih menariknya.

DAN JUGA EDITINGNYA PARAY BETUL LAH

Nggak ada cacat sih buat efek-efeknya. Semuaaaaaaa termasuk filter warna buat drama ini yang pas adegan stage sama shadow juga perfect banget. Kalo segi editingnya macem macem ini sih gaada cacat ya menurutku. Cuma alur ceritanya aja sih menurutku ngeselin paray.

Btw, drama ini diangkat dari webtoon karya Moo Ryoo yang judulnya Eojjeoda Balgyeonhan 7-Wol dan drama ini tayang di channel MBC.

Semoga kedepannya ada banyak lagi webtoon yang diangkat jadi film/drama. Huhu nunggu banget The Secret of Angel diangkat jadi drama T-T

Rating dari aku :  ★★★★

2 comments

  1. Aku juga ngikuti drama ini walau waktu ujian akhir harus stop nonton :(
    Endingnyaa ngeselinn weyy aku nangis masa :v lemah emg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak paray endingnya nyebelin T_T apalagi buat aku yang team Baek Kyung awokawokawok

      Delete