Wednesday 18 December 2019

Waikiki Sebagai Drama Comedy Pertamaku


Halo, semuanya. Selamat Pagi!

Sedang pukul 05.36 saat aku menulis ini. Karena tiba-tiba dapet mood buat nulis—ya gatau kenapa selalu dapet mood buat nulis tuh kalo subuh-subuh, hawanya tuh dingin-dingin menggelitik dan selalu bikin aku deja vu sama sesuatu. Ini udah berlangsung lamaaa banget tapi aku selalu masih nggak tau 'itu' apa—dan akhirnya ngelihat tulisan ini di draf postingan. Setelah dibaca lagi dan menurutku sama sekali nggak menarik, akhirnya aku mencoba buat merevisi ini.

Ini udah akhir 2019 alias mau ke 2020 padahal review ini aku tulis pada awal 2018. Okey...

So, kali ini aku mau review. Tapi kali ini bukan review music video! Apalagi lagu! Kali ini aku mau review drama! Dan drama pertama yang mau aku review adalaaaaah...

WELCOME TO WAIKIKI

Uwaaaww... Alasan terbesar kenapa aku memutuskan untuk review drama Waikiki sebagai yang pertama adalah karena... bisa dilihat di judul. Yap! Ini adalah drama genre comedy pertama yang aku tonton. Karena sebenernya aku suka yang genre nya drama, fantasy, action, romantic tapi ga yang komedi romantis gitu...

Drama ini sempet booming banget di Korea makanya aku jadi tertarik buat nonton. Tapi pas aku tau kalo genre nya comedy, aku jadi ragu. Apa drama ini beneran worth it kalo ditonton? Ya tapi kalo ga bagus gamungkin booming juga di Korea lur.

Apalagi pas aku liat daftar pemainnya. Hm, sebagian aku belum kenal sih... Kecuali Kim Junghyun! Okey mungkin kalian gatau dia karena nama aslinya, but dia ini pemeran utama laki-laki di drama School 2017 loh! Nah....

Karena drama School series ini terkenal banget di Korea, apalagi School 2015, jadi School 2017 ini juga cukup terkenal di kalangan pecinta drama Korea di Indonesia. Apalagi karakter Kim Junghyun di School 2017 ini cukup kuat. Hm, jadi makin ragu. Dari main drama anak sekolahan kok tiba-tiba main drama comedy yang ceritanya ngurusin bayi. Eh lho lho lho???

Mau baca sinopsisnya?

Drama Korea “Welcome To Waikiki” ini mengisahkan Kang Dong Goo (Kim Jung-Hyun) yang bermimpi untuk menjadi sutradara film, tapi dia sinis karena nasib buruk. Lee Joon Ki (Lee Yi-Kyung) yang ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, tapi sekarang dia hanya menjadi aktor kecil. Dan Bong Doo Sik (Son Seung-Won) yang datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tapi keadaannya tidak mudah baginya.

Ketiga pria ini menjalankan guest house Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Rumah tamu mereka menghadapi kebangkrutan dan kemudian bayi misterius dan ibu tunggal muncul di Waikiki.

Wah kalo baca sinopsisnya tuh jadi keinget sama sinetron Scooby Doo yang dibintangi Rafi Ahmad nggak sih??

Setelah banyak keraguan, akhirny aku mutusin nonton karena ya daripada gabut gituyekan.

DAN WAW!

Plis sih ini drama ngakak parayyy. Aku belum pernah nonton drama genre komedi yang lainnya sih tapi menurut aku ini terngakak paraaahhh...

Pantes aja bisa booming di Korea.

Walaupun genre nya comedy tapi masih ada romance-romance nya laaah... But, ceritanya ituloh, konyol parah!! Bikin ngakak terus sepanjang drama! Kocaknya drama ini tuh nggak kayak selipan-selipan komedi di drama lain gitu loh, tapi ya karena ceritanya beneran konyol.

Walaupun aku baru kenal, tapi menurutku aktingnya si Lee Yi Kyung ini paray abis. Menurutku dia adalah karakter yang bikin drama ini jadi kocak banget.

Karakter Lee Jun Ki di drama ini kuat banget. Dia tuh suka bikin ide dan rencana gila yang bener-bener konyol nggak masuk di akal. Tapi semuanya selalu berjalan mulus sampe akhirnya endingnya selalu gagal. Gatau ini writter-nim nya kok bikin plot kaya pegunungan. Awalnya bakal ngakak-ngakak sih karena rencana gila yang awalnya kita kira berjalan mulus tapi ujungnya kok ada plot twist yang berakhir dengan gagaaaaal lah pokoknya. Tapi lama-lama jadi bosen karena plot nya itu-itu terus, jadi bisa ketebak deh setiap tindakan para tokoh di drama ini ujung-ujungnya bakal gagal.

Hhmm... Itu aja sih yang aku kecewain.

Kalo masalah komedinya sih nampol parah.

Kalo mau nonton drama ini lebih baik kesampingkan aja mikirin plot nya yang pola nya gaberubah-ubah. Mendingan nikmatin aja komedi-komedinya yang selalu sukses bikin ngakak.

Rating dari aku : 

No comments:

Post a Comment