Tuesday 17 December 2019

Mau Cerita. Lagi. Dikit kok. Beneran!


Hilo gais welcome back with me like monmav gue sering ilang-ilang mulu lol. Kim Yohannya ganteng banget huhu di thumbnail but this time kita nggak bakal bahas Kim Yohan dan X1 dan IZone dan kontroversinya yang lagi hot di korea saat ini dan tetek bengek lainnya cuz itu bakal kita bahas di another post okeeyyyy.....

So, kapan terakhir kali gue posting di blog ini? Kayaknya udah lama banget sampe ini blog berdebu sekalee... Kayak biasa gue balik ngeblog lagi kalo udah liburan gini haha gampang ketebak lahhhh.... Ya untungnya gue masih balik ngeblog lagi sih cuz actually gue itu uda aga aga malas ya buat ngeblog makanya ga serajin dulu posting ini itu. Tapi ya buktinya gue tetep kembali ngurusin blog ini. See? tema blog nya ganti lagi! Haha sebenernya pun gue males banget mau coding lagi benerin blog begini begitu karna udah mulai lupa sama coding blog plus ya MALES LAH intinya. Tapi ya akhirnya ganti juga...

Itu aja saking malesnya gue ngedit tampilan blog ini pake iPad gapake laptop biar bisa sambil tiduran. Ya laptop bisa sambil tiduran juga sih tapi beraaaatt... Ya, jadinya laptop cuma buat nugas sekolah doang makanya ikutan berdebu deh tu laptop. And fyi, ini aja gue nulis pake hengpon gapake iPad apalagi laptop. Males juga si pake hengpon karena jadi kecil aja gitu liatnya gaenak, gabiasa, udah kebiasaan ngeblog pake yang layarnya gede-gede. Btw, gue baru ganti hape, huhuy beli hape baru aiponten~~

Hape gue jadi kebanyakan sih bingung...

Gue tuh sebenernya udah siapin banyak konten bermanfaat gais cuma tinggal publish publish aja tapi kok gue ngerasa ga sreg aja gitu. Masa gue bikin blog ini buat bermanfaat bagi orang lain tapi tidak bagi diri gue sendiri? Ya awalnya kan gue bikin blog ini ya sebagai tempat gue bercerita mencurahkan apa yang ada di dalam otak dan hati gue. Blog ini kayak satu-satunya tempat gue bisa bebas bercerita cuz gaada real life friends gue yang tau sama eksistensi blog ini. Ya jadi gausa misuh misuh kalo misalnya lo liat gue postingan terbarunya kok curhat curhat aja. Ya emang ini blog fungsinya buat gue share life update gue, biar bisa didokumentasiin cuz dokumentasi itu kan ga harus foto. Kalopun bermanfaat buat orang lain ya bagus, kalo engga, ya yaudah si yang penting buat diri gue sendiri aja dulu.

Gue udah kurang-kurangin too much show blablabla di instagram karena bakal mempengaruhi kondisi mental gue yang gue yakin lo semua tau kalo gue itu sangat tidak stabil mentalnya. Fyi, beberapa bulan lalu pun gue sampe harus dapat penanganan psikologis secara profesional karena mental gue bener-bener lagi nggak sehat. Ya kalo sekarang sih i feel better but not that good. Masih harus dateng ke psikolog tapi nggak sesering dulu. Ya kalo kalian ngikutin instagram gue mungkin ngerasa lah kalo gue tuh jadi jaraaaaang banget update instastory. Atau kalian ga sadar? yaudasi ga penting juga.

Gue jadi lebih sering show happiness aja di whatsapp karena kontak-kontak di whatsapp gue ya yang emang ada di close circle gue, keluarga, temen-temen sekolah, temen-temen lain-lain.

Btw bulan Juni kemarin gue ke Bali. Mau share di blog ini tapi males lah udah ganti hape juga jadi ilang-ilangan foto-fotonya, paling yang ada ya cuma yang gue share di instastory gue. Lagian bulan ini gue bakal ke Bali lagi, so cerita di blog ininya perjalanan gue ke Bali yang berikutnya aja.

Bulan september kemarin juga gue pergi ke Thailand bareng temen-temen gue. Tapi fotonya ilang-ilangan, berhubung ga gue share di instastory dan cuma share di whatsappstory aja, jadilah gaada jejak dokumentasi waktu gue pergi ke Thailand bareng temen-temen gue. Sama sekali. AARRRGHHH padahal gue belum sempet upload foto apapun di instagram gue-_________- padahal foto-fotonya estetik banget gituloh huhu jadi kesel kan nginget lagi.

Bang Ariel, Ka Gadis sama gue udah tinggal misah-misah kaya apaantau. Bang Ariel di Jogja. Ka Gadis di bandung. Gue di bekasi. Adek gue stay sama Mama di Jawa Tengah dan Papa di Australia. Ya... Paray si ini adalah alasan terbesar kenapa gue depresi berat...

Gue mencoba untuk istirahat kerja but akhirnya gue tetep manggung juga sana sini cuz dance is my life. Gue kayak gabisa dipisahin dari ngedance gimanapun juga. Plus kalo gue berhenti accept job, gak akan ada sumber penghasilan untuk gue foya-foya awokawokawok. Karna kita semua tinggal terpisah jadi biaya hidupnya juga... yaaa... besar bingits.

Sekarang gue ngerti kenapa dulu pas awal awal Ka Gadis hidup sendiri di bandung dia sempet kabur dan nyamperin gue terus nangis huwahuwe gajelas kenapa. Ternyata hidup sendirian jauh dari keluarga itu berat gengs. But, Ka Gadis kuat banget si paray karena setelah itu sampai saat ini she looks fine, but ya i don't know her inside. But aku ngasi tau dia kalo she can tell me whatever when she need someone to hear her story, apalagi Bandung-Bekasi ga sejauh itu. Nggak kayak gue yang mentalnya gojlak gajluk kayak perbukitan.

Gue yang pas kelas 8 udah di Bekasi dan kelas 9 disuruh pindah ke Jawa Tengah bareng adek gue + Mama, akhirnya di kelas 10 memutuskan untuk balik lagi ke Bekasi, tinggal sendirian. Cuz, di jawa tengah gue ga gabisa ngejob freely. I think that was a biggest decision i ever made. Bener-bener first time gue ngerasain serindu itu sama Mama, ya kalo sama Papa udah biasa sih soalnya udah dari gue kecil juga Papa tinggal jauh. Kalo sama Mama tuh gue kayak udah lengket banget, jadi pas udah dipisah gini jadi kerasa bangetttt.... Kangen juga sama masakannya, sama bekalnya. Gue disini sendiri jadi gapernah bawa bekal. Gapernah sarapan dirumah cuz gue ga masak jadi harus makan di luar/beli/gofood. Gue makan makanan cepat saji dan instan mulu, pola makan gue jadi ga teratur dan gue lebih susah jaga postur ideal gue, gue jadi lebih sering ke gym karena setiap ngaca selalu ngerasa gendut. Gue pernah sampe diet air putih dan bodohnya gue lupa kalo hari senin ada pelajaran olahraga dan berujung gue pingsan karena kurang asupan.

Gue jadi mikir yang jauh-jauh dan yang engga-engga. Gimana kalo Papa Mama nggak kerja lagi? Gimana gue harus kerja dan ngehasilin uang banyak sedangkan job gue manggung cuma cukup buat foya foya pribadi aja, ya bisa mah bagi-bagi dikit ke Mama Papa sama abang kakak adek. Masa harus ngandelin Abang sama Kakak sih? terus Arjuna gimana? Kalo Papa meninggal gimana? Kalo Mama meninggal gimana? Sedangkan gue ada disini, sendiri, dan ga disamping mereka waktu saat-saat terakhir?

Gue terus mikir yang engga-engga dan setiap malem gue selalu nangis.

Gue menenangkan diri dengan cara selalu nyetel kpop playlist yang ceria-ceria. Gue meyakinkan diri untuk jangan terlalu mikirin masa depan, jalanin aja dulu yang sekarang. Mungkin gue lagi mau menstruasi makanya mood gue nggak stabil. Mungkin semua orang juga ngerasain kayak gini dan ini salah satu bagian dari proses jadi orang dewasa.

Kalo udah video call sama Mama Papa gue nggak tahan buat nggak nangis. Sampe akhirnya Mama tau gue sering kaya gini dan mutusin buat jengukin gue satu hari. Satu hari itu gue terus meluk Mama dan minta dimasakin semua makanan kesukaan gue. Di satu hari itu juga Mama bawa gue ke psikolog.

Sejak gue tinggal sendiri, Mama baru jenguk sekali, satu hari itu aja. Dan setelah hari itu i feel better and more better now.

Sorry banget ini title nya katanya bakal dikit doang ternyta bakal sepanjang ini. Haha. Peace...

2 comments

  1. Semangatt ya Lisa. Ehe jangan pernah berpikir kamu sendirian lagi ok. Kita semuaa ada untuk kamu walau tidak terlihat, intinya jangan menyerah. Kalau kamu lelah kamu bisa berhenti berjalan dan istirahat. Jangan membebani kamu sendiri :) Yukk semangatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. T_______T Kak Ann!! AKu terharu bangeeet, makasih ya Kak Ann <3

      Delete