Friday 22 December 2017

#1 What, Why, and Where I Write
30 day blog challenge
WHAT
Sebenernya aku juga nggak tahu nulis apaan di blog ini dan mau nulis apaan di blog ini. Makanya nggak ada kejelasan yang pasti soal jenis apakah blog ini, apakah blog tentang kpop, blog tentang ceritaku, blog tentang travel, blog tentang musik, blog tentang olah raga, ataupun yang lainnya.
Awal dari terbentuknya blog ini tuh ya karena aku butuh tempat untuk bercerita, butuh tempat menulis. Menulis apa? Ya menulis apa aja! Nggak ada batasan untuk itu! Blog ini isinya tentang tulisan-tulisanku yang nggak jelas, tulisanku tentang musik, tulisanku tentang dunia kpop, tulisanku tentang dunia blogging, dan lain sebagainya. Jadi ya memang nggak ada batasan dan tema yang aku tetapkan di blog ini. Aku bener-bener bikin aku ini bebas mau ngapain aja.

WHY
Alasannya kenapa yah. Alasan aku menulis blog. Awal dari aku nulis blog di tahun 2012 saat umurku 8 tahun itu cuma iseng-iseng aja sih, dan ikut-ikutan temen. Karena waktu itu blog lagi ngetren banget. Aku cuma pengen keren aja dan ikut-ikutan temen-temen yang punya blog dan berlomba-lomba menulis tutorial dan freebies blog.
Tapi makin kesini, aku semakin sadar kalau blog itu ternyata sudah jadi kebutuhanku sejak 2012. Selain blog pertama tentang tutorial dan freebies itu, aku buat blog lagi tentang cerita-cerita keseharianku, buat blog lagi tentang makanan-makanan, buat blog lagi tentang kpop, buat blog lagi tentang jepang, buat blog lagi tentang cerita-cerita hasil karyaku, buat blog lagi tentang traveling, dan seterusnya. Sampai sekarang aku nggak tau sudah berapa banyak akun dan blog yang aku buat. Belum lagi akun wattpad dan cerita-cerita yang aku publish di sana. Ternyata, menulis sudah jadi kebutuhan. Dan blog ini salah satu alternatif aku buat menuangkan semua pikiran-pikiran ke dalam tulisan. Bikos, aku males banget nulis tangan, tulisan tanganku jelek:v

WHERE
Di tahun awal-awal aku ngeblog, sebelum punya laptop, aku nulis di komputer, komputernya ada di pojok ruang keluarga. Karena seringnya aku nulis, aku sering ngeluh sakit punggung karena duduk terus-terusan buat nulis di komputer. Apalagi waktu kelas 4 SD dulu aku sering banget main komputer sampai larut malam, sampai nggak tidur semalaman!
Tapi sekarang setelah punya laptop, sejak naik kelas 6 SD, aku mulai nulis dari laptop. Sekarang semua kegiatan tentang menulis dan laptop selalu aku kerjakan di kamar. SELALU DI KAMAR. Nggak pernah keluar kamar apalagi rumah. Karena di rumah pun aku sudah punya WiFi, jaringannya cepet pula, jadi nggak usah capek-susah keluar rumah. Di dalam rumah juga udah merdeka!

#1 What, Why, And Where I Write - Selesai

2 comments

  1. waaa... asyik ya udah punya laptop sendiri ^v^)//
    Fia sih masih kudu nabung dulu untuk beli :v, tapi Fia mah udah nyaman sama komputer, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Ku sih pengennya punya blog dari 2012 :v, tapi karena banyak kendala baru tercapai 4 tahun kemudian -_-

    ReplyDelete