Monday 4 June 2018

[Moment's] I Fall In Love?

Selamat hari Kamis!

Semalaman, aku begadang. Aku ngeblog sambil merenungkan banyak hal. Juga, sesekali ngecek hapeku yang hidup, padahal kalau lagi ngeblog hapeku sengaja di matiin biar nggak kegoda notif. Tapi malam ini aku jadi ngelirik hapeku terus, kali aja ada notif masuk gitu?

Btw, saat ini aku lagi jomblo, jadi mitos banget kalau ada notif masuk, selain grup OSIS, kelas dan ekskul. Terus ngapain aku ngelirik hape mulu cobaaa??

Akhir-akhir ini aku lagi stress banget. Kalau kamu ada yang ngikutin sosmed aku, mungkin kamu tahu apa yang bikin aku stress akhir-akhir ini. Beberapa hari terakhir juga aku berusaha keras buat nggak nyetel lagu sedih. Takut nangis. Sebenernya aku lagi kacau banget. Jadi males mau ngapa-ngapain. Maunya nonton drama sama tv show Korea mulu biar ketawa. Bahkan, aku nggak ikut rapat OSIS buat bahas Buka Puasa Bersama Lintas Angkatan. Waktu di tanya, aku kasih alesan aja aku sakit. Wkwkwk, maapkan hamba ya Allah sudah berbohong >< Eeh, tapi bener. Aku sakit. Sakit jiwa maksudnya.

Lah ini judul postingannya tentang cinta kenapa isinya jadi tentang orang sakit jiwa sih?

Maap gais. Tadi itu baru pembukaan aja. Belum masuk ke intinya. Hehe, he.

Sebetulnya aku ragu mau cerita atau nggak. Postingan ini mau aku publish atau nggak. Karena ini isinya tuh personal banget. Tapi aku ngeyakinin diri. Karena aku bisa jadi diri aku sendiri cuma di sini. Aku bisa terbuka di sini.

Semalaman aku begadang. Merenungkan banyak hal. Salah satunya... Tentang cinta.

Umur aku 14 tahun, November tahun ini aku 15 tahun. Dan aku pernah cerita, aku pernah ngerasain jatuh cinta.

Aku jadi mikir. Kok bisa sih aku suka sama dia? Sebenernya aku cuma suka sama dia atau beneran jatuh cinta? Kok aku bisa pacaran sama dia? Kok betah banget pacaran sampe 1 tahun?

Iya, aku emang pernah pacaran. 1 tahun pula. Hmmm....

Waktu masuk SMP, hal-hal yang selalu aku pikirin itu nggak pernah jauh-jauh dari popularitas-lomba-prestasi-kpop-dan-cowok-ganteng. Terus, tiba-tiba aku pacaran. Sama orang yang bahkan dulu aku sama dia pernah berantem di kelas, sampe lempar-lempar meja-kursi-pot-bunga.

Waktu awal masuk SMP, aku sama mantan-pacarku itu kayak orang nggak kenal. Bener-bener nggak kenal gitu deh. Aku sama dia like seriously just temen sekelas dan temen satu ekskul, aku sama dia sama-sama ekskul basket waktu itu. Aku nggak pernah duduk atau berada di dekat dia. Tempat duduk  aku sama dia di kelas itu dari ujung ke ujung jaraknya. So, what made me fall in love with him?

Jelas kalau aku nyeritain sejarah aku pacaran sama mantan-pacarku itu, bakal panjang banget lah postingan ini nggak kelar-kelar...

Aku dulu emang nggak deket sama dia. Aku pernah berantem sama dia. Tapi aku juga nyadar kalau aku sebenernya udah suka sama dia sejak pandangan pertama. Sejak aku pertama kali menginjakkan kaki di kelas baru aku. Ya iyalah. Dia itu orangnya jangkung banget XD jadi menonjol dan menarik perhatian aku. Dan pertama kali aku liat dia, aku nilai dia sebagai cowok ganteng.

Aku emang suka cowok dari first-looknya, entah karena dia ganteng, wangi, rapi atau ngerasa kayak "Oemji, keren banget tuh cowok. Multitalent!". Aku tahu ngeliat seseorang itu nggak boleh dari covernya. Tapi masa baru ngeliat pertama kali dan belum kenal lama, langsung bisa nilai "Dia orang baik hati tuh". Btw, yang namanya orang baru kenal, jadi baik itu mungkin ada maksud terselubung. Nggak tulus. Orang yang udah kita kenal lama aja juga ada kok yang kayak gitu;v apalagi yang belum kenal.

Dan sebenernya, kalau boleh jujur. Aku nggak percaya sama orang yang menilai bukan dari covernya. Kalau ada orang yang kayak gitu, pasti nggak punya temen, karena selalu mikir buat kenal orang itu baik atau enggak dulu. Padahal baik atau enggak nya orang kan nggak bisa di nilai dari pandangan pertama.

Oke, back to the main topic.

Dan aku semaleman begadang ini jadi ngerenungin tentang hal itu juga. Sebenernya aku pacaran sama dia itu karena apa sih? Niat aku apa?

Tiba-tiba aku jadi nggak ngerti sama diri aku sendiri. Wkwkwk...

Lalu, dengan tololnya teman sebangku aku di kelas (kalau mau lihat orangnya silahkan cari di postingan 'Kilas Balik Hari Kartiniku') ngirim voice note isinya lagu BTS - Let Go.

Sebenernya pengen banget maki-maki temenku itu. Nggak tau aja dia seberapa besar perjuangan aku buat nggak nyetel lagu sedih walaupun aku pengen (oke ini lebay banget sih). Ya jadi temenku itu emang mageran orangnya, saking magernya tuh dia nggak pernah ngechat aku pakai tulisan, pasti selalu pakai voice note. Jadi aku kira kan dia emang mau ngomong sesuatu, eh malah ngirim lagu. Sial;))

Sebenernya aku pengen banget maki-maki temenku itu. Tapi akhirnya aku dengerin deh lagunya sampai abis dengan sebuah perasaan aneh yang mengganjal di hati.

Aku jadi mikir lagi, beberapa hari lagi aku bakal pergi, tapi aku nggak ikhlas banget. Kenapa ya? Kayak ada sesuatu yang ngeganjel di hati. Ada yang narik-narik aku buat nggak pergi. Ada sebuah alasan yang bikin aku nggak pengen pergi. Tapi aku nggak tau itu apa. Padahal, dengan pergi, aku nggak akan terbelenggu sama stress lagi.

(Maksud aku 'pergi' disini itu bukan 'mati' atau 'bunuh diri' oke ;) aku emang punya riwayat penyakit jiwa tapi aku nggak segila itu sampe pengen banget mati:V)

Terus aku tiba-tiba sadar sesuatu.

Oh, aku ternyata jatuh cinta sama dia.

Aku nggak ikhlas harus pergi karena dia. Aku maunya di sini. Yang bikin aku pengen tetep disini itu dia.

Sumpah ya aku baru nyadar juga. Soalnya orang itu tuh gebetannya temen aku sendiri ;(( oke aku tau ini jahat tapi mau gimana lagi ya namanya perasaan masa mau ditahan-tahan kayak eek? Tapi sejak aku mulai naruh perhatian ke dia juga perasaan aku udah ditahan-tahan koook.

Aku mulai mikir lagi'2. Perasaan aku ke dia itu sama nggak kayak perasaan aku ke mantan-pacarku? Aku suka sama dia atau jatuh cinta? Aku suka sama dia karena apa? Kok bisa sih?

Dan yang bikin aku makin nggak ngerti sama diri aku sendiri itu,

Emang aku udah move on dari mantan-pacarku?

Heol.

Aku mikir lagi'3. Kalau suka, aku suka sama semua orang. Aku suka buku. Aku suka temen-temenku. Aku suka Korea. Aku suka travel. Aku suka olahraga. Aku suka fashion. Dan macem-macem.

Terus. Perasaan aku ke oppa itu apa? Suka? Jatuh cinta?

Dan akhirnya aku ngerti.

Aku mengistimewakan mereka berdua (mantanku dan orang yang lagi aku suka). Waktu aku di deket mereka aku ngerasa seneng. Waktu mereka mau bicara sama aku, aku ngerasa berbunga-bunga. Waktu di tatap sama mereka aku ngerasa spesial. Mereka beda. Aku sama temen-temen cowokku yang lain toh biasa aja, padahal aku suka mereka, yaiyalah aku suka ya masa benci?;)) Nggak mungkin juga aku nggak suka, karena bagaimanapun juga aku kan mainnya sama mereka.

Jadi. Aku jatuh cinta?

Terus, aku harus pergi nggak?

Aku harus nyatain perasaan aku nggak sebelum pergi? Harus kasih salam perpisahan nggak?

Ujung-ujungnya aku nahan perasaan aku juga;'v Gimana pun juga, dia itu gebetannya temen aku sendiri. Aku nggak mau pergi dalam keadaan musuhan sama temen deket aku sendiri. Juga, ada beberapa alasan yang bikin aku milih diem aja.

Dia itu satu organisasi sama aku, dia anak paskibra, dia populer, dia ganteng, dia wangi, dia rapi, dia keren. Dan aku takut di judge sama temen-temen ekskul nya itu karena anak paskibra di sekolahku terkenal serem-serem banget orangnya. Buat ekskul itu, dia itu kayak pangeran.

Aku sama dia udah cukup lama menjalani hubungan terlarang ini (?). Dan rasanya nggak enak. Aku sama dia emang sama-sama seneng. Kita sering chattan dan berani banget berduaan di depan anak-anak lain, ya karena kita pikir mereka bakal ngewajarin aja secara aku sama dia emang partner kerja. Kita satu organisasi. Tapi kalau dirasa-rasa tuh ya tetep aja ada nggak enaknya. Kalau ada apa-apa, kalau mau ini-itu, kalau mau ngapa-ngapain, pasti selalu kepikiran "Ah gua sama dia kan cuma HTS-an. Emangnya gua siapanya sih?"

Aku mikir. Lagi.'4

Jatuh cinta itu kan perasaan. Walaupun nggak selamanya menyenangkan, tapi intinya tetep jatuh cinta itu perasaan yang menyenangkan. Aku selalu menikmati masa-masa ketika aku jatuh cinta. Sensasinya. Getarannya. Deguppannya...

Walaupun emang jadi terkesan buang-buang waktu karena chattingan atau mikirin hal-hal nggak penting. Seru aja gitu ngerasain momen-momen ketika nunggu balesan chat, baper-baperan, begadang bareng, telponan, dan hal-hal yang bikin aku semangat.

Karena nggak tahan karena terus-terusan ngelirik hape terus padahal nggak punya doi yang bakal ngirim spam chat. Aku akhirnya buka ruang obrolan aku sama dia. Dan mulai ngetik sesuatu.

Pokoknya besok-besok jangan kangen sama gue ya... 

No comments:

Post a Comment