Thursday 28 June 2018

Hasil gambar untuk tzuyu twice

Hai! Gue Regadis Nasya Arshela. Kakak perempuannya Lisa. Btw, gue nampakkin foto Tzuyu karena dia mirip gue. Eh, nggak deng, ntar gue di hujat gara-gara ngaku mirip Tzuyu.

Sebenernya gue udah lama tau tentang blog ini dan ngestalk blog ini. Maap ya, Lis gue jadi silent readers:V

Gue bikin postingan ini bukan buat mempromosikan atau memperkenalkan diri gue sih. Gue bikin postingan ini karena kesel sama si Lisa, mau mengklarifikasi sesuatu, dan karena mau nyeritain sedikit tentang dia, sama mau curhat dikit boleh kali ya. Semoga aja lo makin nggak suka sama dia. Ehh nggak deng jangan, tar gue di keroyok sama Lisa.

Sepanjang hidup gue jadi kakaknya Lisa, dia nggak pernah mau di panggil dengan nama 'Lalisa'. Ya mungkin lo udah tau tentang ini. Tapi itu pengecualian buat Mama sama Papa. Mama sama Papa manggil dia Lisa, tapi dia nggak marah tuh, tapi kalo gue manggil kayak gitu, yaudah deh auto musuhan kita:v Dan, pengecualian juga buat lo para readers blog ini. Karena si Lisa mau di panggil 'Lalisa' sama kalian. Gue jadi sedikit sakit hati dan cemburu nih ;"D

Yaudah nggak usah nanya gimana sama adek gue yang bontot, karena dia manggil Lisa nggak pernah pake nama, cuma manggil 'Kakak'. Terus gue di panggil apa? Gue di panggil 'Kak Gadis', nggak pernah cuma di panggil 'Kakak' doang, wkwkwk.

Btw, adek gue yang bontot alias adeknya Lisa itu laki-laki. Namanya... Mau di sebutin nggak nih? Namanya Arjuna. Namanya bagus tapi orangnya nggak ada bagus-bagusnya. Dia kayak bukan adek gue aja rasanya, soalnya dia nggak pernah mau kumpul sama saudara-saudaranya ini, main mulu dah itu ampe gosong kulitnya, terus juga dia orangnya bego banget nggak mau belajar main mobail lejen mulu ampe jarinya keseleo. Kalo lagi ngegodain Arjuna, kita manggil dia Arjuni, wkwkwk. Dia baru mau masuk SMP. Dan oh iya, gue kelas 2 SMA.

Plis, di bawah ini paragraf yang paling pentingnya gengs.

Kalau lo udah baca Not Important, Dude;V, disitu Lisa cuma nyebutin "me, my big sister and my lil brother." Padahal sebenernya kita punya kakak laki-laki.

Yes, right.

Kakak laki-laki. Abang.

Terus kenapa kok nggak di sebut sama Lisa?

Jadi sebenernya abang kita itu abang tiri. Gimana ceritanya bisa gitu ya nggak perlu gue ceritain lah ya, it's family secret.

Abang kita masih kelas 3 SMA. Iya, satu tahun lebih tua dari gue, tiga tahun lebih tua dari Lisa dan lima tahun lebih tua dari Arjuna. Namanya Ariel. So, Mama gue ngelahirin tiga anak, bukan empat anak, karena Abang Ariel anak tiri. Tapi bukan itu alasan yang bikin Lisa nggak nyebut Abang Ariel sebagai saudaranya juga. Bukan karena Abang Ariel itu anak tiri makanya Lisa nggak nganggep dia.

Gue agak gimana gitu manggil si Ariel dengan titel Abang:v Soalnya gue sama Ariel lahir di tahun yang sama, ya walaupun dia tetep lahir duluan. Tapi Ariel masuk sekolah lebih cepet, makanya gue bisa satu angkatan di bawah dia. Dan gue manggil dia Abang ya terpaksa karena di suruh Mama:V

Lisa sama Ariel dulu baik-baik aja kok. Semua berjalan oke-oke aja layaknya saudara kandung, walaupun nggak kandung:v

Sampai akhirnya waktu gue kelas 5 SD, gue memutuskan untuk ikut Papa ke Australia dan nemenin beliau karena emang Papa tinggal sendirian di Australia waktu itu. Kenapa nggak si Ariel aja yang ikut Papa? Karena dia kelas 6 SD dan dia mau masuk SMP di Jogja yang dia impikan waktu itu. Kenapa nggak Arjuna? Karena dia masih kelas 1 SD woy:v Yang ada malah ngerepotin Papa, bukan nemenin Papa. Kenapa nggak Lisa aja? Karena Lisa nggak mau.

Sampai suatu hari Lisa sama Ariel berantem hebat waktu itu. Waduh nggak bisa di bayangin deh hari itu. Mama lagi di luar kota karena ada urusan bisnis, Papa di Australia, dan di rumah cuma ada kami doang para anak-anak. Lisa sama Ariel berantem dan gue cuma cengo aja sambil ngejagain Arjuna yang masih kecil. Gue mau ngelerai juga bingung ya orang Arjuna jadi ikutan nangis waktu itu karena ngeliat kakak-kakaknya berantem. Emang nggak berantem fisik, cuma berisik banget deh, soalnya sampe teriak-teriak.

Seinget gue, kayaknya Lisa sama Ariel berantem karena beda pendapat gitu deh. Iya si Lisa masih kelas 3 SD tapi udah pinter debat emang:v Turunan gue sih, #asiq. Gue ngebiarin aja mereka berantem karena toh bakal berhenti sendiri ujung-ujungnya, gue mikir gitu sambil nemenin Arjuna tidur. Tapi nggak di sangka-sangka, Lisa nangis kejer banget dah buset, terus Ariel pergi keluar rumah.

Gua takut kena omel Mama. Tapi gue juga bingung ya mau kayak gimana, kan gue masih kelas 5 SD. Sampai sekarang gue nggak tau waktu itu mereka debat apaan, soalnya waktu Lisa nangis di kamar, terus gue samperin dan gue tanyain, dia nggak mau jawab. Yaudah deh serah dia aja.

Saking parahnya mereka berantem, Lisa akhirnya minta buat pindah ke Australia juga. Mama tadinya terheran-heran gitu deh, tapi akhirnya setuju juga. Akhirnya pindahlah kita berdua ke Australia nemenin Papa.

Dua tahun berlalu, Lisa minta pindah lagi ke Indonesia, katanya sih culture shock. Wajar sih, dia pindah ke Australia waktu kelas 3 SD, jadi mungkin dia nggak ngerti apa-apa di sekolah apalagi dengan bahasa inggris yang sangat minim pengetahuan waktu itu:v Untungnya dua tahun di Australia itu bikin dia seenggaknya bisa bahasa inggris, wkwkwkwk.

Karena Papa nggak bisa nolak, ya akhirnya pindahlah si Lisa ke Indonesia dan gue tetep di Australia lagi selama setahun.

Nah, pas Lisa balik lagi ke Indonesia inilah semua keanehan mulai terjadi. Awalnya, Lisa video call gue lewat Line terus cerita tentang senengnya dia balik lagi ke Indonesia dan tentang Ariel yang udah berubah, katanya Ariel jadi baik banget sama dia dan abang-able banget(?) Ya udah gue ikutan seneng:v

Terus, setahun kemudian, ketika gue pindah lagi ke Indonesia, wah keanehan itu makin terasa nyata buat gue.

Mama gue emang orangnya rada mageran kalo di suruh pergi, tapi kalo mood nya bagus, Mama gue bisa jalan-jalan sampe keluar kota loh:v Makanya, karena Mama gue orangnya rada mageran itulah Lisa sama Ariel suka pergi cuma berdua doang. Mama juga jadi sering nyuruh mereka belanja bahan dapur di swalayan.

Berdua gengs.

Nggak sama si Arjuna. Karena dia lebih suka main layangan di lapangan daripada diajak ke swalayan.

Dan selama setahun itulah timbul kebiasaan Lisa dan Ariel yang selalu berdua kemana-mana. Waktu itu Lisa kelas 7 dan Ariel kelas 9, dia udah bisa naik motor dan di bolehin naik mobil sama Mama. Jadi ya mereka kemana-mana berdua. Bahkan saat gue udah balik ke Indonesia, gue sebagai saudara kandung merasa terasingkan kalau pergi bertiga sama mereka. (Arjuna main dan Mama mager)

Lisa sama Ariel bahkan pernah pergi berdua malem-malem. Ya ampun, Ma. Mama nggak peka banget dah, emang nggak ngerasa aneh apa sama mereka?;"D Ya Mama gue mikirnya kali mereka lagian cuma saudara nggak apa-apa.

Ariel abang gue dan Lisa adek gue. Kalau pergi bareng mereka tuh rasanya aneh banget tau gak sih gue sebagai anak tengah. Gue merasa sangat awkward.

Sampai akhirnya gue sadar, kalau mereka kena brother sister complex. Intinya itu adalah mencintai saudara sendiri, bukan sebagai keluarga, tapi sebagai laki-laki dan perempuan. Gue merasa kayak masuk ke dunia wattpad, tapi ketika searching di google, ternyata yang seperti itu emang ada.

Gue mulai curiga. Apa jangan-jangan Lisa sama Ariel beneran kena brother sister complex? Tapi, masa iya sih mereka saling cinta? Buset dah drama amat.

Akhirnya gue cerita tentang brother sister complex itu ke mereka. Nggak ke mereka berdua langsung sih, tapi satu-satu. Dan reaksi mereka sama, cuma diem.

Gue mikir, apa bener selama setahun gue nggak ada tuh terjadi sesuatu sama mereka?

Gue mulai mikir juga, apa semua saudara tiri ngalamin kayak gitu ya? Tapi kok gue enggak? Apa jangan-jangan sebenernya gue kena brother sister complex juga?

Dan akhirnya gue mulai gila sendiri mikirin gituan.

Karena waktu SD dulu Ariel nggak berhasil masuk SMP di Jogja karena Mama nggak setuju. Akhirnya Ariel ke Jogja waktu dia masuk SMA. Dan tanpa salam perpisahan atau ba-bi-bu lainnya, Ariel pindah, Lisa diem ae uda di kamar. Mereka nggak pernah ngobrol lagi, mereka juga nggak teleponan, nggak saling kirim pesan, bahkan waktu Ariel liburan dan main ke rumah, Lisa sama Ariel diem-dieman aja udah.

Akhirnya Lisa sama Ariel jadi canggung.

Dan gue nggak tau apakah mereka masih brother sister complex atau nggak.

Lisa akhirnya nggak pernah nyebut Ariel kalau mau nyebut saudara-saudaranya sebagai upaya buat ngelupain Ariel. Lisa juga pernah pacaran sama cowok, ya kalau lo baca post 'My Current Relationship' ya itu dia cowoknya si Lisa, sebagai upaya untuk melupakan Ariel juga.

Gue nggak tau apakah upaya melupakan Ariel itu bener atau nggak buat Lisa. Orang tua gue dan Arjuna nggak tau apa-apa, yang tau masalah ini cuma gue. Gue nggak mau Lisa sama Ariel kebablasan brother sister complex karena itu bisa gawat. Mama Papa sempet nanya kok Lisa sama Ariel jadi awkward gitu, dan jawabannya ya 'kan Ariel udah pindah ke Jogja, Pa, jadi ngerasa canggung gitu'.

Btw, diem ya, jangan bilang ke Lisa kalo gue ngepost ginian. Dia lagi main hape di kamar, terus sekarang udah tidur. Dan gue lagi minjem laptop dia. Ya sebenernya kayaknya gue udah ketauan sih:v

So.. That's it.

Bye~

11 comments

  1. Widihhh.. masih update aja kakaknya si Ela. BTW, Ela pernah ke luar negeri ya? Holkay gileee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak cuma pernah Sa:v tinggal dua tahun malah:V nggak kok saya ndak kaya ;"D

      Delete
    2. Bisa aja kamu keturunnan bule :)

      Delete
    3. Aku nggak keturunan bule ;"D

      Delete
  2. Salam buat kakaknya kak lisa...
    Kak regadis kenapa gak buat blog juga kayak kak lisa?
    btw, aku kasih penceramahan di sini dikit boleh ya?
    Nah, klo misalkan si masbro itu anak angkat, bener2 bukan anak kandungnya mama ataupun papa, kak lalisa naksir itu bisa aja dan wajar karena lawan jenis dan bukan mahram. Tapi klo masbro anaknya papa, kak rega sama kak lalisa jadi mahram sama dia jadi harus hati2 dan usahakan jaga tingkah polah sewajarnya aja ya, layaknya adek kakak. Masalah canggung mah gapapah karena udah jarang ketemu kan memang biasa begitu.
    Segitu aja ya, moga berfaedah. Maap klo aku juga yang salah, tolong benerin ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Aisha, dapet salam juga dari kakakku XD
      Hmm, ide bagus tuh~ nanti aku bilangin deh, wkwkwk

      Tapi tetep aja ahh.. Naksir-naksiran sama saudara sendiri itu aneh. Aku sama saudara-saudaraku nggak pernah nganggap Abang itu anak tiri, kita semua nganggep Abang saudara kandung, karna emang abang udah berstatus jadi anaknya Mama dan Papa bahkan sebelum aku lahir. Jadi walaupun kamu bilang pun wajar ada rasa diantara aku sama abang, tetep aja rasanya nggak bener, karna aku sama abang tetep saudara sampai kapan pun. Dan kamu nggak perlu khawatir kali wkwkwk, lagian kita udah bersaudara bukan baru kemarin, juga bukan 'cuma' saudara karena kami itu lebih dekat dan saling mengenal satu sama lain lebih dari siapapun. Jadi kalau disuruh jaga tingkah pola kayaknya aneh buat aku karna kami semua emang udah deket banget.

      Ehh alhamdulillah aku bisa sadar diri ini, muehehehe

      Aku sama abang udah canggung bahkan sebelum dia pindah ke jogja btw:v

      Makasih loh ya atas pencerahannya :D

      Delete
  3. bener kata Gadis, berasa masuk dunia wetpet :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ;"D udh nggak kayak wetpet lagi kok kak sekarang mah XD

      Delete
  4. Annyeong, Ela~ udah lama Y^Y (maap nih baru tau kalau kamu pengennya dipanggil Ela ^_^)

    Oia, btw, suka sama bukan saudara kandung itu gapapa, dulu aku sering berapa kali gitu sukanya kan saudaraku banyak #sssttrahasialooo
    Terus, kenapa gak suka bias aja #akulagiancur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya... boleh kasih pendapat ya? #malumalu
      Ehm, gini, untuk kakaknya Lisa :
      Aku juga seorang kakak ya. Kalau seandainya aku ada di posisi Kak Regadis, kalau curiga aku harus bisa tanya langsung sama yang bersangkutan (Lalisanya langsung, atau Ariel langsung kalau mau) biar gak ada fitnah hati. Apalagi sama adeknya sendiri, sebisa mungkin untuk bilang dulu kecurigaan.
      Mungkin ada hambatan karena takut Ela merasa terancam, atau nanti Ela malah marah (mungkin) jadi mending bicara sama orangtua yang bisa kasih pencerahan juga.

      Terus, canggung sama saudara yang dulu waktu masih kecil barengan itu wajar banget. 100% wajar. Pasti malu lah rasanya kalau tiba-tiba deket lagi kayak dulu. Kalau pun begitu, pasti butuh waktu yang gak sebentar juga. Aku ngomong gini karena aku ngalamin sendiri #curhateuy. Aku kan punya sembilan saudara cowok selain saudara kandungku (sepupu - dan sepupu itu bukan mahram), dan pernah deket banget sama saudara jauh sebuyut. Sekarang gak pernah ngomong santai lagi :D :p

      Maaf kalau menyinggung ya, kan cuma kasih pendapat lebih ke saran ^_^

      Delete
    2. XD Haha iyasih aku kalau di sekolah di panggil Ela.

      Btw kak Gadis udah ngomong langsung kok ke aku sama abang, wkwkwk. Dan sepertinya masalah ini nggak terlalu parah sampai harus lapor ke orang tua aku. Toh pada akhirnya aku sama abang bisa sadar diri, terus kami berusaha jaga jarak untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan #asiq:v kayak contohnya jadi pengen bareng-bareng terus, gamau kehilangan atau malah pengen nikah (?) wattpad banget inimah njir:v

      Canggung itu wajar?:v wajar darimananya orang canggungnya gara-gara saling suka XD etdah... aku juga punya banyak saudara laki-laki selain saudara kandungku kok, ada 15 malah... atau mungkin lebih(?) karena emang keluargaku besar sekali XD Tapi emang aku sama semua sepupuku itu deket banget pake banget-banget kok, wkwkwk.

      Kamu nggak perlu khawatir. Yang tau 'sepenuhnya' tentang masalahku ya keluargaku. Hm,~

      Delete