Saturday 2 June 2018

[Moment's] Kilas Balik Hari Kartiniku


Jadi ceritanya aku tuh lagi download buku paket IPS di google, terus pas udah selesai download aku lupa nyimpen file nya dimana dan berujung dengan aku yang bolak-balik klik sana-sini nyari file nya. Ya sebenernya tinggal cari aja ya di kolom search, tapi baru aja pas mau search file nya, mataku ini nggak sengaja ngeliat dokumen file 'OSIS 1819'. Terus, tanpa pikir panjang aku langsung klik dokumen itu.

DAN LANGSUNG AJA GAIS MEMORI-MEMORI LAMA DAN KENANGAN-KENANGAN LAMA LANGSUNG LONCAT-LONCAT DI KEPALAKU.

Aku buka satu-satu semua sub-dokumen yang ada di file itu. Mulai dari wawancara lomba-lomba ekskul di sekolahku, wawancara kepsek, dokumentasi upacara hari senin, dokumentasi study tour, sampai yang terakhir aku lihat itu file hari kartini di sekolahku yang diselenggarakan oleh OSIS.


Karena aku juga anggota OSIS, otomatis aku juga turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan event Hari Kartini ini. Terutama jabatanku sebagai Ketua Seksi Bidang ICT (Information, Communication, Technology) mengharuskan aku untuk bikin proposal, pamflet event, promosi di instagram OSIS dan pembagian tugas dokumentasi. Sumpah deh ya, waktu itu aku bener-bener kerja lembur bagay quda banget (ya walaupun tetep lebih berat waktu nyiapin event kelulusan kelas 9 sih).

YA GIMANA NGGAK KERJA LEMBUR GUE NYA COBA, ORANG SEKBID WIRAUSAHA AJA BARU NGASIH RINCIAN BIAYA ITU H-SEMINGGU SEDANGKAN GUE WAKTU ITU JUGA LAGI KETIBAN TUGAS SEKOLAH BANYAK BINGITS.


Tapi gak papa, capek-capek gitu tetep seneng lah ya kalo acaranya sukses.

Btw, di event kartinian ini aku jadi Seksi Dokumentasi. Fotoku di kamera nggak banyak, karena aku juga sibuk motoin orang, wkwkwk. Aku kira tuh jadi Seksi Dokumentasi enak banget karena tugasnya paling gampang, cuma moto-moto doang, apalagi aku juga suka sama fotografi. Sayangnya, ekspetasi itu emang nggak pernah sesuai sama realita;)) Saking sibuknya jadi seksi dokumentasi tuh aku sampe lari-lari moto ke sana ke sini. huft...

Soalnya event kartini sekolahku itu di adainnya hari Jumat. Kenapa? Hari kamis kayaknya waktu itu kelas 9 belum selesai ujian deh, aku lupa. Sedangkan kelas 9 tuh ngotot banget pengen ikut kartinian. Kalau hari sabtu, sekolah nggak ngizinin anak kelas 9 ikut karena hari senin udah ujian lagi. Iya uda iya, OSIS angkatan aku itu serba salah emang...

Jadi, lombanya mulai barengan, karena ngejar waktu, kan hari jumat yang cowok pada sholat jumat. Dan karena mulai lombanya barengan itulah, kami para seksi dokumentasi harus pake acara lari-larian segala buat moto-moto, ya karena tempat lombanya kan bedaaaa...

Warning!! foto-foto yang aku tampilkan di sini itu tanpa filter alias natural, jadi mungkin kurang bagus. Diambil dengan kamera DSLR Canon EOS 650D dengan kemampuan fotografi yang nggak sebanding sama para fotografer profesional.

[ini adalah bapa waketos yang kadang aku sendiri suka lupa kalo dia itu waketos XD]

[dia itu most wanted nya sekolahku. salah satu orang paling cakep lahh. dia itu bendahara 1, tapi suka nggak becus sama tugasnya karena suka lupa nagihin uang kas:v dan teledor banget kalo naro uang]

[maap blur gais:v dia ini bapa ketua sekbid kedisiplinan, padahal dia sendiri suka langgar aturan sekolah-_-]

[salah satu anggota sekbid wirausaha. anggota kesayangan anak OSIS karena selalu nurut kalo disuruh-suruh, wkwkwk]

[ketua sekbid bela negara yang suka takut ijin ke guru buat manggilin anggota-anggota sekbidnya kalau mau ngelatih upacara:v]

[salah satu anggota sekbid bahasa inggris yang sipatnya nyebelin banget dan gatau malu-_- dia itu temen dinner aku waktu LDKS dulu]

[mereka bukan anak OSIS, tapi mereka temen deketku di kelas. yang pake baju item itu ketua kelasku yang sipatnya ajaib banget. yang satunya lagi itu... aku pernah berantem sama dia sampe tonjok-tonjokkan di depan kelas, tapi dia itu yang selalu mau anter-jemput aku kalau pergi kerkom, huhu...]

[ketua sekbid olahraga. sahabat aku sejak masuk smp. kita berdua nempel mulu pokoknya kemana-mana. ngerengek mulu sama aku dia tuh:v dan dia itu benci banget sama anggota sekbidnya XD]

[ketua sekbid wirausaha yang suka nistain anggota sekbidnya. rempong banget dia tuh orangnya]

[anggota sekbid kedisiplinan yang gagal jadi anggota sekbid agama]

[anggota sekbid pendidikan yang... pokoknya sekbid pendidikan gajelas bet orang-orangnya:v]

[ketua sekbid kesehatan yang suka dijahatin sama anak-anak OSIS XD]

[anggota sekbid bela negara yang ember banget mulutnya :) pokoknya dia itu yang paling tau sama gosip-gosip kekinian di sekolah]

[salah satu anggota sekbid agama. orangnya tinggi banget:v paling tinggi di sekolahku. 165 cm]

 
[dan mereka adalah temen-temen sekelasku yang abstrak banget orang-orangnya. Ada yang suka main bekel, ada yang jago main karet, ada yang demen banget update status di facebook ampe bala, ada yang jadi ketua geng arisan, ada yang selalu di nistain di kelas karena dari ngeliat mukanya aja udah bikin orang kesel, ada yang ngomongin kpop mulu, ada yang suka dengerin lagu dari hape nokia jadul, ada yang suka gendang-gendang meja, ada yang suka ngabisin spidol kelas buat ngegambar gajelas di papan tulis, ada yang main colek-colek muka pake penghapus papan tulis, ada yang suka dijadiin budak kelas buat ngebeliin makanan di kantin, dan macem-macem. Dan itutuh mereka lakukan di dalem kelas ketika jamkos gais:v dan yang paling legend itu yang suka nipuin anak-anak di kelas kalo ada guru yang dateng waktu lagi jamkos biar pada lari-larian ke tempat duduk masing-masing:v]

Kalo aku ngedeskripsiin temen-temen aku satu-satu, mungkin postingan ini nggak kelar-kelar. Jadi, aku udah sebutin beberapa temen-temenku di atas. itu baru beberapa ya:v soalnya anak OSIS sama temen-temen sekelasku aja kalo dijumlahin ada 80 orang:v

Dan ini adalah foto dari beberapa kegiatan waktu kartinian.

[penampilan tim gamelan dari sekolahku. ini ada yang main gendang sama gong juga tapi nggak kefoto:v]

[mereka adalah MC kami di hari kartini. Yang pakai kerudung kuning itu adalah Ketua Pelaksana acara kartinian ini, anggota sekbid kesenian yang selalu dinistain ama ketua sekbidnya:v dan dia itu satu tim dance sama aku. Yang pakai kerudung pink itu si sekretaris 1, alumni KPCI juga lho. Ada yang kenal?]

[ada penampilan dari ekskul paduan suara di sekolahku.]

[ini lagi pada lomba bikin poster kartini. btw, cowok yang lagi berdiri itu adalah si sekretaris 2, dulu nyaris jadi Ketua Sekbid ICT, tapi akhirnya dia naik jabatan yang bikin aku otomatis juga naik jabatan:v]

[salah satu peserta lomba kawih. lomba menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia]

[salah satu peserta lomba abang none]

[di lomba abang none itu ada sesi romantis-romantisannya gais:v ada yang ngasih bunga, cincin, ngalungin sarung, nyium tangan, dan macem-macem. sesi ini juga yang menentukan pemenang lombanya]


[ini ada lomba stand juga. jadi menjual makanan-makanan dan minuman gitu, nanti anak-anak kelas lain yang beli. pemenangnya itu ditentukan dari seberapa unik items yang dijual]

[ini fotoku bersama anggota ekskul pramuka pandhera. fotonya ada 17, dan kalau di gabungin gini lucu banget jadi kayak foto gerak:v oke, jadi aku itu yang paling pendek, pake serba pink dan lagi megang rok pendek abu-abu]

                             
[mereka lagi pada bersih-bersih setelah acara selesai dan aku enak-enakan ngeliatin sambil duduk dan moto-moto, wkwkwkwk]

Dan sekarang aku ngerti kenapa setiap acara harus di dokumentasi. Pengabadian momen melalui foto itu bener-bener sesuatu yang indah. Sensasi ketika kenangan-kenangan melompat-lompat di kepala itu bener-bener wow banget. Dan siapa sangka kalau sekedar foto bener-bener bikin kamu ingat sama suatu momen? Ajaib banget kan.

6 comments

  1. Setuju sama paragraf terakhir // Ai senang bisa ngerasain kenangan itu walau gak ada di sana. :'v Banyakin share ginian ya, seneng lho baca sambil lihat foto jepretan teman blogger kayak gini. :v

    ReplyDelete
  2. Aduh baru sadar imut bangettttt gelaaa

    ReplyDelete