Thursday 14 June 2018

Our Beloved Boys, BTS

Gambar terkait
Halo. Selamat pagi!

Hm. Kenapa sih Lalisa sekarang kalau ngepost selalu diawali sama sapaan? Menyapa itu penting gais. Iya emang menyapa itu hal kecil banget, tapi penting buat dilakukan. Menyapa itu bisa bikin orang lain semangat. Bisa bikin orang lain senyum juga :D Ya walaupun aku tau aku orangnya pelit senyum;v Anggap saja ini sebagai projek perbaikan diri biar aku bisa setidaknya lebih banyak senyum.

Nah kan kebiasaan banget Lalisa kalo pembukaan suka panjang lebar-_- Intinya postingan ini bukan membahas tentang senyum yah;") Eh ide bagus tuh, mungkin kapan-kapan aku bisa sharing tentang senyum!

Oke balik ke topik bahasan utama!!

Jadi, BTS baru aja ulang tahun yang ke 5 nih! Wah nggak nyangka udah perayaan ulang tahun yang ke 5 aja ;"D Padahal kayaknya baru kemarin debut. Baru kemarin ulang tahun yang ke 3 ;"D Yah mungkin efek akunya juga yang semakin tambah besar ya jadi tambah sadar kalau waktu itu berlalu cepet banget.

Sebagai seorang KPopers Multifandom sejak tahun 2008 yang kemastahannya sangat hqq #asiq, alangkah sangat tidak adil kalau aku bilang BTS itu perjuangannya keras banget karena sekarang udah terkenal padahal dari agensi kecil.

Kalau di antara kamu yang baca ini masih ada yang berpikiran seperti itu. MAKA KAMU SALAH BESAR. Singkirkan sekarang juga pikiran yang sangat ngeselin itu :)

Ya terus kalau idol dari agensi besar itu nggak ada perjuangannya maksud lo kamu?

Ya ada lah. Tapi kan nggak sebesar perjuangan BTS yang dari agensi kecil.

Sekali lagi ngomong gitu guwa tonjok mulut lu-_- guwa sobek sekalian dah biar kayak Joker sini.

Ya coba aja kamu pikir deh, udah tau agensi besar ya pasti kriteria idol yang di mau sama pihak agensi itu tinggi! Misalnya harus visual yang oke banget kayak keluar dari animasi, atau yang ngedancenya jago pake banget, atau badannya harus body goals, atau yang nyanyi harus punya ciri khas dan unik, atau yang ngerapp harus banget lulusan Show Me The Money, atau yang pokoknya kriterianya tinggi-tinggi banget.

Belum lagi sistem pelatihan di agensi besar itu beratnya pake banget. Apalagi trainee-trainee agensi besar itu kadang selalu di gantung nasibnya nggak tau kemana, nggak tau bakal debut atau nggak. Syarat-syarat yang diajuin sama agensi besar juga biasanya lebih berat daripada agensi lain untuk tetap menjaga kualitas idolnya. Manahan masuk agensi besar itu susah banged ;"D Kalaupun udah debut, tar banyak yang ngejudge. Musiknya flop lah. Idol terkenal karena agensi lah. Blablabla.

Disini aku sebenernya nggak mau bandingin agensi besar sama agensi kecil. Tapi suka greget kalau ada orang yang ngomong kayak di atas itu tadi.

Nih ya aku kasih tau, dikasih tau nih sama pengamat industri musik Korea Selatan sejak 10 tahun yang lalu. AGENSI BESAR SAMA AGENSI KECIL TUH SAMA AJA PERJUANGANNYA! Kalau nggak ada perjuangan, ya mana mau bisa terkenal? Heol.

Tapi karena aku udah jelasin kalau agensi besar itu punya idol yang sama aja perjuangannya. Berat. Pasti. Bukan berarti idol dari agensi kecil kayak BTS ini nggak ada perjuangannya ya;) Kan aku udah bilang tadi, agensi besar sama agensi kecil tuh sama aja.

Pokoknya, selamat ulang tahun yang ke 5 untuk BTS!

Sebagai salah satu fans yang sudah ngikutin jejak BTS sejak debut. [Yah walaupun awal-awalnya nggak nge-hard fans banget sih soalnya BTS ini dulu kependem sama EXO yang lagi sukses-suksesnya. Aku juga tau BTS karena pernah denger kalau boygroup ini dibentuknya dengan bantuan JYP] Aku bangga banget sama pencapaian luar biasa yang udah dicapai BTS sekarang.

Momen-momen aku ngefangirl kalian (BTS) sejak masih belum seterkenal sekarang itu bener-bener kenangan yang membekas banget buat aku. Nggak tau ya kenapa. Kayak beda aja gitu. Soalnya kalian yang dulu sama yang sekarang tuh kayak bedaaaa banget. Penampilannya maksudnya;v

Aku emang nggak bisa ngasih apa-apa. Nulis ginian aja belum tentu kalian baca. Yaiyalah kan nggak ngerti bahasanya ;"D Yah tapi aku tetep percaya kok dengan ngoleksi album kalian [walaupun masih belum lengkap] dan pernah dateng ke konser kalian tahun kemarin udah sedikit membantu kalian buat lebih kaya ;"D

Rasanya tuh bener-bener aneh banget waktu inget dulu tuh Jimin aja tembem banget, Rapmon rambutnya masih naik ke atas gitu, Jungkook juga masih bayi banget, eh sekarang udah pada tumbuh besar. Dulu yang tahu BTS cuma sekelompok anak perempuan di kelasku waktu SD (itupun karena ditularin virus kpop sama aku) eh sekarang di SMP nyaris semua orang tahu BTS dan tahu lagu Yolo Yolo ;"D It's a funny moment, truthly.

Masih keinget jelas di kepalaku waktu jaman bulan ramadhan waktu SD dulu aku sama temen-temen sering ngumpul di rumahku (karena ada WiFi) buat nonton reality shownya BTS. Kita ngakak bareng karena kalian. Dulu, waktu lagi bulan ramadhan pas aku kelas 6 SD (itu lagi sibuk-sibuknya nyari SMP) aku sama temen-temenku duduk ngegerombol di sudut kelas yang sepi karena udah nggak ada anak kelas 6 yang dateng ke sekolah buat nonton bareng video-video yang ada BTS nya. Dengan pengetahuan bahasa inggris yang minim, kita semua ngakak.

Wah, kalau di inget-inget lagi sekarang, aku bener-bener kangen masa-masa itu. Apalagi waktu kita rajin banget nge-save video di youtube buat besoknya di tonton bareng-bareng.

BTS yang sekarang udah sukses banget. Dan aku sebagai fans yang udah ngikutin dari awal ini bener-bener bangga.

Aku nggak ngerti lagi harus ngerangkai kata kayak gimana. Intinya aku seneng. Aku bangga.

I hope, we, BTS and ARMY, will be together for as long as we can. I hope, we, BTS and ARMY, will always emit light. You, BTS, will always radiate a happy light through your works and the glow of pride through your achievements. And we, ARMY, will emit a fanchant and an ARMY BOMB light, which will always illuminate your flowering way. Although dirty or damaged.

Happy Birthday BTS!

Fak, air mata ndak bisa di kompromi setelah nonton video ini ;"v terlalu banyak kenangan... Yang mengharukan lebih banyak.


3 comments

  1. WADOOOOOOOOOOOOOOO MATA AING SAKID FONT NYA TERLALU KECIL MUEHEHHE

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete