Sunday 3 June 2018

Gambar terkait

Oke, aku mau double update nih. Tulisan ini di ketik tepat pada pukul 06.02 AM. Karena besok udah mulai sekolah lagi, jadi aku mutusin buat update lagi kali ini. Takutnya besok-besok nggak bisa ngepost lagi, ehehehe...

Kali ini, aku mau bahas anak barunya JYP. Siapa? STRAY KIDS! So, Stray Kids itu siapa sih?

   who is stray kids?   

Stray Kids itu boygrup baru asuhan JYP Entertainment yang baru aja debut tanggal 26 Maret 2018 kemarin dengan lagu Distric 9. Sebelum debut, mereka ini tampil di program survival JYP yang namanya Stray Kids. Program survival itu tayang di MNet seminggu setelah JYP merilis Music Video pre-debut Stray Kids, yaitu Hellevator.

Hasil gambar untuk stray kids

Stray Kids beranggotakan 9 orang. Dengan Bang Chan yang lahir tahun 1997 sebagai leader. Lalu ada Kim Woojin yang juga lahir tahun 1997; Lee Minho atau Lee Know yang lahir tahun 1998; Seo Changbin yang lahir tahun 1999; Han atau Han Jisung, Hwang Hyunjin, Lee Felix dan Kim Seungmin yang lahir tahun 2000; serta I.N atau Yang Jeongin yang lahir tahun 2001 sebagai maknae.

Dari awal, Stray Kids memproduksi lagu-lagu mereka sendiri. Musik-musik Stray Kids dibuat oleh 3Racha (Bang Chan, Seo Changbin dan Han Jisung) yang juga sering mengupload musik rap mereka ke youtube.

Hebatnya, MV debut Stray Kids 'Distric 9' mampu mengalahkan rekor Wanna One sebagai MV debut yang paling banyak di tonton dalam 24 jam!

   about their members   

Bang Chan itu amazing person banget menurut aku. Kalau kamu udah nonton program survival mereka 'Stray Kids', pasti kamu tau kenapa aku bilang begitu.

Bang Chan udah jadi trainee sejak dia masih kecil banget, ehm kalau nggak salah sejak umurnya 11 tahun? Betah banget dia jadi trainee JYP;v Katanya, dia itu nyaris debut bareng GOT7, tapi nggak jadi, karena apa ya.... aku lupa. Tapi bagus kan sekarang debut sama Stray Kids, dia pula yang jadi leadernya. Pihak JYP sendiri yang bilang, Stray Kids ini di bentuk pure oleh Bang Chan, dan aku salut banget karena Bang Chan pinter banget milih anggotanya, dia memilih berdasarkan talenta, walaupun tentu saja dia milih juga berdasarkan visual karena itu tetep penting di dunia entertainment korea selatan.

Dan menurut aku, Stray Kids itu jadi sebuah boygroup yang bertalenta banget.

Hasil gambar untuk stray kids

Kim Woojin pernah ngaku di program survival 'Stray Kids' kalau dia pernah jadi trainee SM dan hampir debut bareng NCT. Woojin ini suaranya aduhai banget dan itu diakui sama Yang Hyunsuk dan para trainee YG di salah satu episode 'Stray Kids'. Tapi, Woojin pernah dapet kritikan dari JYP kalau dance nya itu kurang bagus. Untungnya Woojin memperbaiki kekurangannya dan berhasil debut bareng Stray Kids.

Kalau Lee Know, dia ini dapet banyak banget kritikan dari JYP selama acara 'Stray Kids'. Mulai dari rapp nya yang kurang jelas pelafalannya sampai nyanyiannya yang kurang stabil. Lee Know menjadi orang pertama yang di eliminasi di acara 'Stray Kids' ini. Dan sekarang ini dia debut bersama Stray Kids dengan masih mengembangkan kemampuannya di rapp dan vokal.

Menurut aku, Seo Changbin jadi salah satu orang yang berpengaruh di Stray Kids. Dia itu karisma nya kuat banget waktu perform, hal itu di sampaikan langsung sama Jun.K 2PM yang terkesan sama karismanya. JYP sendiri juga sama terkesannya sama rapp-nya Changbin, apalagi waktu battle JYP vs YG. Katanya, Seo Changbin ini pernah ikut Show Me The Money loh. Nggak salah deh kalau rapp nya keren banget. Dia udah terkenal di kalangan fans kalau suka banget sama dark, tapi dia tuh cabe plus alay banget di depan kamera:v Dia juga ngaku sendiri nggak bisa tidur tanpa boneka kesayangannya XD Bahkan, dia pernah tanpa malu aegyo di fansign.

Han Jisung itu ACE nya Stray Kids kata orang-orang. Jisung rapp nya keren banget dan dia ternyata juga bisa nyanyi, dan high note! Diakui sendiri oleh JYP dan YG kalau mereka terkejut sama kemampuan vokal Jisung yang notabenenya adalah seorang rapper. Dia juga jago banget bikin lirik lagu. Contohnya Young Wings, Jisung menulis sendiri lirik lagu tersebut.

Gambar terkait
[image : hwang hyunjin]

Hwang Hyunjin itu bias plus suami aku di Stray Kids :V Dia itu visual nya nggak main-main dah ampunnn... Dia sempet dapet kritikan dari JYP karena pelafalan rapp nya kurang jelas. Untungnya, Hyunjin itu tipikal pekerja keras banget. Akhirnya, dia yang tadinya jadi kandidat eliminasi, bisa buktiin kemampuan rapp nya ke JYP dan dia nggak jadi di eliminasi. Yeay! Changbin juga ngaku suka banget sama Hyunjin karena dia orang yang mau belajar. Dan sekarang Hyunjin debut bareng Stray Kids dengan kemampuan yang terus meningkat.

Sebenernya bias pertama aku di Stray Kids itu Lee Felix, soalnya dia yang paling mencolok di MV Hellevator:v rambutnya kuning dan suara berat dia itu langsung bikin aku jatuh cinta. Tapi, nggak papa, walaupun suamiku Hyunjin, aku menganggap Felix sebagai pacarku:V Yap, jadi Felix itu orang kedua yang di eliminasi di acara 'Stray Kids'. Dia di kritik karena pelafalan bahasa korea nya yang kurang jelas (yaiyalah dia kan bule huhuw-.-) dan jatuh waktu lagi busking perform. Tapi JYP sendiri bilang kalau dia suka banget sama suara Felix yang lagi ngerapp dan nyanyi. Jadi intinya Felix itu cuma kurang di pelafalan aja... Dan sekarang dia rajin banget belajar bahasa korea.

Hasil gambar untuk stray kids
[image : lee felix]

Suaranya Kim Seungmin bener-bener bikin jatuh cinta apalagi waktu aku dengar suaranya pertama kali di Hellevator. Merdu banget huhuhu.... Dan dia itu image nya polos karena emang mukanya alim banget. Dia kayaknya nggak pernah di kritik deh. Seungmin dance nya sinkron dan suaranya juga stabil.

Yang Jeongin jadi satu-satunya orang yang dapet banyak kritikan dari JYP. Katanya dance nya kurang sinkron, pelafalan rapp nya kurang jelas dan nyanyiannya nggak stabil. Aduh, ngeliatnya tuh ya kasian bet si Jeongin mana masih bayi dia :") Tapi waktu busking perform, JYP dan para komentator lainnya sama-sama setuju mengakui kalo Jeongin itu aura idol nya kuat banget. Member lain juga ngaku iri sama Jeongin karena orang-orang di busking perform mereka selalu meneriaki Jeongin karena Jeongin itu kiyowo.

Gambar terkait
[image : yang jeongin]

   about their music   

Tau kalau mereka memproduksi lagu mereka sendiri aja udah bikin aku takjub banget. Karena mereka bikin lagunya sendiri, lagu-lagu mereka itu jadi menyentuh banget buat aku. Karena mereka bikin lagunya sendiri, aku ngerasa lagu-lagu mereka itu emang mereka banget. Karena mereka bikin lagunya sendiri, dari aransemen musik sampai lirik lagu, aku ngerasa nggak ada kebohongan di lagu-lagu mereka.

Semua lagu di album debut Stray Kids, yaitu 'I'am Not', di produksi sendiri oleh mereka. Aku bener-bener nganga. Maksudnya... Heol, satu album loh bikin sendiri. Kebayang nggak? Padahal waktu di acara 'Stray Kids' juga semua lagu yang mereka tampilin adalah lagu-lagu yang mereka buat sendiri. Dan aku akui semua lagu buatan mereka itu bagus-bagus banget, aku punya semua lagu mereka di file music aku.

Gambar terkait

Belum lagi sama 3Racha. Wah aku kagum banget deh sama Chan, Changbin dan Jisung yang udah banyak bikin lagu rapp mereka sendiri dan di upload ke youtube. Aku dengerin semua lagu-lagu 3Racha di youtube dan wah... Liriknya itu ngena banget.

Aku nggak salah udah ngikutin Stray Kids dari awal. Aku bener-bener berharap mereka bakal sukses, karena aku juga paham betul gimana mereka merangkak bareng-bareng ke atas. Merangkak ke atas itu namanya ya manjat... Atau merayap?

Aku rekomendasiin banget semua lagu-lagu Stray Kids. Bukan cuma karena aku suka sama mereka aja makanya suka sama lagunya, tapi ya... Emang lagu-lagu mereka bagus banget dan aku jatuh cinta sama semua lagu mereka pada pandangan pertama. Sumpah, kamu nggak akan nyesel ngikutin Stray Kids.

And yeah... Let Stray Kids slay you(?) ekekekek

5 comments

  1. thanks for sharing~ suka Felix Aku tuh XD
    Awalnya kaget Stray Kids banyakan rappernya daripada vokal -sempet mikir 'apa yang mau dinyanyiin' tapi pas hellevator mereka keren juga XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak aku juga sama kaget Stray Kids kebanyakan rapper XD bukan JYP Style yang biasanya gituuu XD Iya, di hellevator keren banget XD

      Delete
  2. Replies
    1. ekekekek, untung suamiku sekarang Hyunjin XD

      Delete
  3. Biasku hyunjin tapi kadang suka oleng ke jisung sama felix. Felix mukanya imut tapi waktu ngerap beuhh langsung kek beda banget auranya apalagi suaranya yang deep :v

    ReplyDelete